Rabu, 22 Desember 2010

Kejagung Tak Akan Serahkan Hasil Klarifikasi ke KPK


Jum'at, 17 Desember 2010 - 22:51 wib
Rizka Diputra - Okezone
Ilustrasi (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Kejaksaan Agung terus berupaya mengembalikan kepercayaan publik yang kian memudar. Penanganan perkara yang lamban ditambah lagi sejumlah oknum jaksa nakal membuat institusi penegak hukum itu mendapat sorotan tajam.

Kejagung pun berupaya memulihkan kepercayaan publik dengan bersungguh-sungguh menangani kasus mafia pajak Gayus H Tambunan dan skandal Bank Century.

Salah satu konsentrasinya ialah dengan tidak akan menyerahkan hasil klarifikasi tim pengawas kepada para pejabat Kejagung yang dituduh menerima uang dari Gayus, ke KPK. Hasil klarifikasi itu justru akan dijadikan salah satu pointer untuk memulihkan public trust terhadap kejaksaan.

"Dalam langkah public trust itu makanya kami langsung klarifikasi. Bukan langsung kami serahkan ke KPK. Kami harus bertanggung jawab (dalam pemeriksaan kasus ini)," ujar Kapuspenkum Kejagung Babul Khoir Harahap, Jumat (17/12/2010).

Dia berjanji, apabila dalam pemeriksaan timwas mendapat alat bukti baru, saksi dan petunjuk yang mengarah kepada  pejabat kejaksaan, maka tentu hal itu akan ditindaklanjuti. "Kalau itu penyuapan akan kami serahkan ke Pidsus," tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar